Pages

Bagaimana sih Cara Packing Kura Kura yang Baik?


Banyak yang bingung jika mau melakukan pengiriman kura kura dengan jarak tempuh cukup jauh / lama, karena jika pengiriman tidak diimbangi denganpacking yang baik bisa saja memngakibatkan kura kura menjadi stres, dan tentu saja hal ini berbahaya bagi kelangsungan hidup kura kura.
Cara packing yang menurut saya paling efektif (terutama untuk kura kura baby ) dengan menggunakan tisu/kain kaos (bersih)  yang telah dibasahi terlebih dahulu, dengan tisu karena menurut saya tisu/kain kaos adalah bahan yang mudah dicari dan bersih, kelemahan bahan lain untuk packing adalah
1.    koran : sering terjadi kura2 yang kelunturan tinta koran 
2.    busa filter : kura2 bisa terjerat dibusanya 
3.    moss : ini bahan yang bagus sebenernya cuma susah dicari disini 
Air menurut saya wajib diberikan saat packing (terutama untuk softshell) bukan bertujuan agar seh kuranya minum tapi untuk kelembaban dan supaya packingan juga tetap dingin, dan juga supaya tempurung seh kura tetep baik.
Cara packing kura yang menurut saya sangat salah ketika dalam packingan kura kura diberi air tanpa ada bahan apapun. 
1.    kura bukan ikan yang bisa bernafas diair, jadi saat dia bernafas pasti akan kesusahan. 
2.    air didalam packing an membuat seh kura kura akan berenang kesana kemari sehingga kura kura ketika sampai di tujuan pasti akan capai + strezz.
3.    Cara packing yang langsung menempatkan kura didalam kotak tanpa bahan apapun akan mengakibatkan kura kura pasti akan tergoncang2 kesana kemari sehingga dapat mengakibatkan kura kura terluka, kemungkinan besar kura kura akan mengambang ketika dimasukkan air. (tidak begitu bahaya cuma beberapa kasus yang pernah saya alami sampai seh kura mati karena terlalu lama kering). 
4.    Memberi makanan didalam packing
a.    Kura kura hewan yang sangat kuat. Kura kura dapat puasa makan sampai 1 minggu lebih dan itu tidak masalah.

b.    Kura kura belum tentu makan disaat proses kirim, dan jika tidak termakan malah menjadi racun bwt seh kuranya karena makanan menjadi busuk. 
" jadi dengan cara packing yang baik, akan membuat seh kura sampai dengan tujuan dengan sehat dan tidak terluka "

1 komentar

 

Blogger news

Blogroll

Most Reading